Senin, 31 Agustus 2009

Situ Patengan


Situ Patengan adalah telaga seluas 65 ha, yang terletak di Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung. Lokasinya 47 km aah selatan kota Bandung. Telaga yang berada pada ketinggian 1587 m dpl ini dikelilingi oleh perkebunan teh dan hutan cagar alam Rengganis yang membuat udara terasa segar dan bersih.

Selama perjalanan dari Ciwidey ke Situ Patengan, mata kamu akan disejukan oleh pemandangan kebun strowbery yang berjejer di sisi kanan dan kiri jalan. setelah memasuki Desa Patengan, pandangan kamu akan ihijaukan oleh hamparan kebun teh yang luas. dan saat tiba di lokasi, kamu akan melihat hampar air danau yang sangat luas dengan sentuhan kabut tipis di atasnya.

Bagi kamu yang lagi stres atau kepala penat karena kerja terus menerus, ada baiknya refreshing ke Situ Patengan. dengan melihat tenangnya air danau, segarnya udara dan sejuknya suasana mungkin bisa mebuat kamu segar kembali.

Akses

Dari terminal Ciwidey cukup naik angkot satu kali jurusan Ciwidey - Patengan. mobil warna kuning ini akan langsung mengantar kamu ke lokasi. tarifnya sekitar 8.000.

Tiket

Rp. 5.000

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas wisata di Situ Patengan cukup lengkap. Fasilitas umu semuanya ada dari Parkir yang luas hingga MCk.
Kalau ingin nginap, kamu bisa sewa pesanggrahan yang ada di pinggir danau. harga sewanya 400 - 600 ribuan.

Berperahu

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Situ Patengan tanpa naik perahu berkeliling danau. jika kamu berdua, bisa sewa sepeda air, sewanya 30-50 ribu. jika banyak bisa naik perahu dayung dengan harga sewa 150 ribu.

dengan berperahu kamu bisa singgah dulu di pulau asmara. disana kamu bisa menikmati keindahan danau dari sisi yang berbeda dan bisa juga foto-foto.

0 komentar:

Posting Komentar