Sabtu, 26 September 2009

Waterboom Alam di Air terjun Cipanji




Selain wisata utama seperti Kawah Putih dan Patengan, di Ciwidey juga terdapat banyak wisata alternatif. Yang sekarang mulai ramai dikunjungi adalah Air Terjun Cipanji.
Bagi yang suka jalan kaki, ini adalah tantangan menarik dan penuh warna, dimana ada tea walknya, jungle tracking-nya, panjat kecil-kecilan, dan tentunya diakhiri dengan mandi segar di bawah guyuran air terjun Cipanji.
Keunikan curug cipanji yaitu air terjunnya yang bertingkat-tingkat. Di tingkat paling atas ketinggian air terjunnya sekitar 25 meter. Di tingkat paling bawah terdapat batu halus sepanjang 6 meter dengan kemiringan 45 derajat. Pengunjung menamakannya waterboom alam. Di situ anda bisa menjatuhkan diri berselusur dihanyutkan air dan diterjunkan ke kolam.
Pengunjung yang sering memanfaatkan wisata ini sebagian besar pelajar dan mahasiswa. Mereka tertarik dengan rute-rute yang dilalui; tea walk, jungle tracking, hiking.

Akses
Rute yang dilalui untuk mencapai kawasan ini adalah :
Bandung – Ciwidey – Desa Cigenteng (sekitar 35 km). Kondisi jalannya relatif baik.
Dari Desa Cigenteng ke lokasi ( sekitar 3 km) dengan bejalan kaki. 1,5 km berjalan melewati perkebunan teh, dan 1,5 km lagi masuk hutan. Jika jalan santai bisa ditempuh dengan waktu sekitar 60 menit.
Untuk memudahkan perjalanan memang dibutuhkan seorang pemandu.


Tiket
Gratis!

Akomodasi
Di Desa Cigenteng ada resot dengan pemandangan menghadap langsung ke perkebunan teh. Pemandangannya dijamin akan memuaskan mata.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

terakhir kesana ada beberapa jalan yg longsor jadi jalan nya makin offroad....katanya ada 7 tingkat ey

Unknown mengatakan...

https://lh3.googleusercontent.com/-0ZAU4rr-3cI/T2TIGoDElyI/AAAAAAAAB-8/uKpp7z_swDg/s512/IMG0111A.jpg

faridkei mengatakan...

wah curug cipanyi ..
dulu sya pernah kaditu kang...
emg keren lah masih gratisan deui hehe..
.
salam urg ciwidey gans..

Unknown mengatakan...

Segera Kunjungi Hotel bintang 4 dengan harga murah dan berkualitas, dekat dengan tempat wisata yaitu Stadion si jalak harupat, Kawah putih, situ patenggang, ciwalini, cimanggu, ranca upas dll
kunjungi website kami untuk info dan reservasi : http://sutanrajasoreanghotel.com/

Posting Komentar